Image default
BERITA

Hari Penegerian MAN 1 Sumbawa Barat Berlangsung Spektakuler!

MAN- Peringatan Hari Penegerian Madrasah (HPM) Ke-12 MAN 1 Sumbawa Barat, pada tahun ini digelar sangat spektakuler. Dalam rangka memeriahkan Hari penegerian MAN 1 Sumbawa Barat yang bertemakan Bersinergi menuju Madrasah Hebat dan Bermartabat, beragam kegiatan telah dilakukan diantaranya lomba Kreasi Mading, Lomba Foto antar kelas dan Lomba Desain Logo Madrasah. Kegiatan lain yang telah digelar yaitu doa dan zikir bersama yang diisi oleh Ustadz Drs.H.M.Nur Yasin pada jum’at (5/3/2021).

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, Zainuddin, S.Ag., M.Pd, mengatakan  peringatan hari penegerian MAN 1 sumbawa barat  merupakan momentum untuk  mengenang dan merefleksikan  sejarah dan memetik nilai-nilai perjuangan para pendiri MAN 1 Sumbawa barat, serta sebagai wadah unjuk potensi siswa. “peringatan hari penegerian Madrasah, selain sebagai ucapan rasa syukur juga merupakan momentum bersejarah bagi kita semua untuk merefleksikan dan memetik nilai-nilai perjuangan para pendiri madrasah, serta menjadi ajang bagi siswa untuk menunjukkan potensi dirinya”. Ujar pria yang akrab dipanggil pak Zain.

Acara Puncak Peringatan Hari Penegerian Madrasah (HPM) berlangsung pada sabtu (6/3/2021). Acara dimulai sejak pagi pukul 07.15 WITA dengan kegiatan Apel  Syukur sesuai dengan protokol kesehatan. Drs. H.A. Rahman HS, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat  bertindak sebagai pembina upacara, mengatakan “di usia 12 tahun ini MAN 1 Sumbawa barat teruslah meraih prestasi dengan semangat kebersamaan, hendaknya guru terus meningkatkan profesionalisme dalam mengajar dan mendidik siswanya”, jelasnya. Seluruh peserta upacara menyimak pidato sambutan tersebut dengan khidmat. Selanjutnya pada kesempatan yang sama beliau mengucapkan “selamat Harlah MAN 1 Sumbawa Barat teruslah mengukir prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik”, Ucap Kasi Penmad mengakhiri pidatonya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan sanggar seni MAN 1 Sumbawa Barat berkolaborasi dengan tim Marching Band GSM yaitu persembahan Tarian Kolosal Pesona Nusantara. Tarian hasil koreografi Pipin Rianto, guru seni di MAN 1 Sumbawa Barat ini melibatkan 150 Performer.

Penampilan 150 penari telah mampu menghipnotis mata para tamu undangan, hal ini dibuktikan dengan sorakan dan tepuk tangan meriah dari para tamu undangan. Selain Guru dan Staf MAN 1 Sumbawa barat, hadir dalam puncak peringatan Hari Penegerian Madrasah Para Tokoh Pendiri MAN 1 Sumbawa Barat, Kasubag Kemenag, H. Ahmad Rusli, S.Ag. Kasi Penmad H.A. Rahman HS. Kasi Pakis H. Udin Syafrudin, S.Ag. Kasi Bimas Asaduddin, S.Ag. Kasi PHU,  Lalu Suhaili Fathanah, S.Pd, Kepala Madrasah Negeri, Guru dan Tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama KSB. (MD)

 

Related posts

Menjelang Peringatan Hari Penegerian, MAN 1 Sumbawa Barat Memeriahkan Acara dengan Tema “Bhakti Wisata”

Nurul Fajariah

MAN 1 Sumbawa Barat Bersiap untuk Tampil di Lomba Senam SICITA

Al-Mufqi Qiyamul Haq

30 Pelajar MAN 1 Sumbawa Barat Ikut Pelatihan Jurnalistik

Al-Mufqi Qiyamul Haq

Leave a Comment

Madrasah Mandiri dan Berprestasi