Image default
BERITA GALERY KEGIATAN

DEBAT KANDIDAT SERENTAK, MAN 1 SUMBAWA BARAT HADIRKAN KPU DAN BAWASLU

Sambutan Kepala MAN 1 Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT — Selasa (17/10/2023) MAN 1 Sumbawa Barat  menggelar acara debat kandidat yang diadakan di mushollah setempat. Acara tersebut dihadiri oleh calon ketua dan calon wakil ketua osim serta audience yang terdiri dari siswa-siswi dan beberapa guru pengajar. Untuk memeriahkan acara tersebut, pihak madrasah juga mendatangkan bintang tamu khusus dari BAWASLU (Badan Pengawas Pemilihan Umum) dan juga KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Abdul Azis, S. Ag, selaku Kepala Madrasah. “Saya berharap acara ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada sedikitpun hambatan” Ujarnya. Ia menegaskan bahwa acara ini diselenggarakan untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama. “Walaupun kita berbeda-beda dalam menentukan pilihan, tetapi tujuan kita semua sama, yaitu untuk menentukan ketua dan wakil ketua OSIM masa bakti 2023/2024,” tambahnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan yang diisi oleh Herman Jayadi, S. Ap selaku Komisioner KPU. “Marilah kita menjadi pemilih yg baik, karena mulai dari rentang umur kalian inilah merupakan waktu yang krusial dan tepat untuk belajar bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan baik,” ungkapnya.

Raifallah, S. Kom selaku pembina OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) juga ikut serta dalam berjalannya acara tersebut. “Untuk hari ini dilaksanakan debat kandidat, lalu nanti diikuti dengan masa tenang, kemudian di endingnya nanti akan dilaksanakan pemilihan bertepatan pada tanggal 24 Oktober. Ini adalah kegiatan rutin dari OSIM setiap tahunnya dimana akan dilaksanakan pemilihan dan begitu juga seterusnya,” ujarnya.

Guru yang dikenal dengan karakternya yang berwibawa ini menegaskan bahwa acara ini merupakan ajang pembelajaran bagi siswa-siswi untuk mengetahui bagaimana cara berdemokrasi yang baik. “Harapan pak dengan dilaksanakannya acara ini dapat menciptakan pengetahuan terhadap anak-anak tentang bagaimana pemilihan OSIM secara demokratis dan juga kelak, generasi kalian inilah yang akan menjadi pemilih pemula baik dalam pemilihan presiden, wakil presiden dan lain sebagainya, sehingga dengan ini saya berharap agar siswa-siswi MAN bisa memahami bagaimana konsep dan cara dalam berdemokrasi yang baik dan benar,” tutupnya. (Sayyidul/Gusron/Nabil/Andre/Safir)

Related posts

Sholat Berjamaah dan Kultum, Tingkatkan Ketakwaan Siswa

Al-Mufqi Qiyamul Haq

Maulid Nabi Tidak Memiliki Hukumnya, Tetapi Mengandung Makna Mendalam

Al-Mufqi Qiyamul Haq

MAN 1 Sumbawa Barat Merayakan Hari Santri Nasional 2023 Melalui Lomba Fashion Show yang Meriah

Al-Mufqi Qiyamul Haq

Leave a Comment

Madrasah Mandiri dan Berprestasi