Image default
BERITA

KEGIATAN RAMADLAN 1442 H MAN 1 SUMBAWA BARAT KEMBALI MENGGEMA

MAN 1 SB (22/4/2021). Program Ramadlan MAN 1 Sumbawa Barat kembali bergulir di tengah pandemi covid-19 tahun 2021 ini. Sempat tertunda tahun lalu karena Covid-19, saat ini dengan tajuk “GEMA RAMADLAN 1442 H” MAN 1 Sumbawa Barat melaksanakan tiga program unggulan, yaitu Safari Ramadlan, Pesantren Ramadlan (MABIT = Malam Bina Iman dan Taqwa), serta Pengumpulan dan Penyaluran Zakat Fitrah. Semua kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan Safari Ramadlan belangsung tiga malam mulai malam Jum’at tanggal 22 April 2021 / 11 Ramadlan 1442 H, malam Sabtu tanggal 12 Ramadlan 1442 ditambah malam Senin tanggal 14 Ramadlan (khusus Tim Safari Guru dan TU) sebagai Koordinator Safari Ramadlan Mujiburrahman, S.Pd. Kegiatan Pesantren Ramadlan dimulai juga tiga malam, yaitu malam Selasa 15 Ramadlan sampai malam Kamis 17 Ramadlan dengan Koordinator Lalu Muhammad Rizal, S.Si. Sedangkan Amil Zakat Fitrah dikoordinir oleh Wakamad Sarpras H. Muhammad Abduh, S.Ag.

Ketua Panitia Gema Ramadlan 1442 H MAN 1 Sumbawa Barat Ustadz Khairuddin, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan kali ini walaupun masih di tengah pandemi covid-19 berusaha dikemas semaksimal mungkin dengan menerjunkan tim terbaik untuk safari ramadlan, format kegiatan pesantren ramadlan disesuaikan dengan kondisi covid-19, dan pengumpulan serta penyaluran zakat fitrah panitia bekerja sama dengan BAZNAS KSB. “InsyaAllah tahun ini kita mengirim 2 tim safari, 1 tim siswa dikirim ke 33 masjid dan 1 tim dewan guru dan TU ke 3 masjid sehingga total tahun tahun ini ada 36 masjid yang dikunjung oleh Tim Safari Ramadlan MAN 1 Sumbawa Barat. Sedangkan kegiatan  Pesantren Ramadlan hanya diikuti oleh siswa yang ada di kota Taliwang karena kita jaga protokol kesehatan”, terang Ustadz Khaer.

Di ruang kerjanya Kepala MAN 1 Sumbawa Barat Zainuddin, S.Ag.,M.Pd. menyatakan bahwa madrasah mensupport sepenuhnya agenda kegiatan panitia Gema Ramadlan dan berharap momentum ramadlan tahun ini bisa dijadikan ajang untuk menguji hasil binaan siswa di Lembaga Dakwah Madrasah (LDM) dan sekaligus ajang sosialisasi dan promosi madrasah . “Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin” tandasnya singkat. (Humas)

Related posts

MTQ SUMBAWA BARAT 2021 AJANG UNJUK KEMAMPUAN 125 SISWA MAN 1 SUMBAWA BARAT

Sapwal

Hebat, Pemilihan OSIM Libatkan KPU dan Bawaslu

Al-Mufqi Qiyamul Haq

MAN 1 Sumbawa Barat Raih Juara 2 Lomba Pawai Budaya dengan Tema “Nyangkap dan Rabelat” dalam Perayaan Harlah KSB ke-20

Al-Mufqi Qiyamul Haq

Leave a Comment

Madrasah Mandiri dan Berprestasi